Sarana berbagi dengan banyak orang melalui tulisan sederhana... diambil dari keseharian hidup.

Penyebab Terjadinya Kanker



muhamadl.blogspot.com - penyebab terjadinya haji

          Kanker merupakan sebutan bagi penyakit yang menyerang jaringan tubuh lain dikarenakan sel-sel yang abnormal membelah tanpa control.  Dari hal-hal diatas tentunya kita semua harus berhati-hati terhadap penyekit yang dianggap sulit untuk ditangani bukan berarti tidak bisa disembuhkan hanya saja memang kita harus mengetahui gejala-gejala atau indikasi penyakit kanker. Kebanyakan orang tidak tau bahwa penyakit yang sedang dia hadapi adalah kanker oleh sebab itu tidak sedikit penderita kanker datang kerumah sakit dengan kondisi yang sudah parah seperti stadium 3. Oleh itu saya akan berbagi pengalaman mengenai orang dekat saya yang pernah terkena penyakit kanker. Agar anda dapat terhindar dari penyakit tersebut berikut ini saya berikan beberapa point mengapa seseorang dapat terkena penyakit kanker, jadi simak baik-baik.
Faktor Keturunan
Hal ini disebabkan karena ada orangtua anda atau keluarga anda yang pernah mengalami gejala kanker.

Faktor Lingkungan
Terkena sinar ultraviolet, dan cara hidup yang kurang sehat merupakan salah satu penyumbang terjadinya penyakit kanker. Seperti halnya merokok.

Faktor Makanan Berbahan Kimia
Makanan juga dapat menjadi faktor risiko penting lain penyebab kanker, terutama kanker pada saluran pencernaan.

Faktor Perilaku
Perilaku yang dimaksud adalah merokok dan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan daging yang diawetkan juga peminum minuman beralkohol. Selain itu, perilaku seksual yaitu melakukan hubungan intim diusia dini dan sering ganti pasangan.

Faktor kejiwaan
Beberapa hal seperti gangguan stres tentunya dapat menyebabkan tidak terkontrolnya keseimbangan tubah. Dengan demikian seorang penderita stres akan mengalami yang rasa tegang yang dapat mempengaruhi sel, nantinya sel akan menjadi ganas sehingga faktor ini juga dapat menyebabkan gajela kanker. Tidak hanya itu saja seseorang yang menderita stres biasanya berdampak pada kehidupan prilaku juga.

Memang tidak begitu banyak rumah sakit yang khusus hanya menangani kanker. Yang saya tau dikarta terdapat beberapa rumah sakit seperti dharmais yang berada di Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 84-86, Slipi, Jakarta Barat. Untuk lebih jelasnya silahkan cari tambahan refrensi lain semoga bermanfaat.
Share:

Statistik Pengunjung

BTemplates.com