Sarana berbagi dengan banyak orang melalui tulisan sederhana... diambil dari keseharian hidup.

Contoh Penggunaan Property di vb.Net


contoh penggunaan property di vb.net

Vb.net merupakan merupakan bahasa pemrograman berbasis oop yang diperkenalkan oleh seseorang bernama ole johan dhal dan krisren nygaard sekitar tahun 60-an di universitas oslo. Hal yang penting dengan munculnya perkembangan berorientasi objeck adalah konsep mengidentifikasi objek dan meng-organisasikan aplikasi. Sekilah telah sahabat-bloger pelajari sejarah yang telah dipaparkan diawal. Kini kita berpindah membahas mengenai materi utama yaitu property . apa itu property ? lalu seperti apa  cara pengaplikasianya.
Property merupakan sebuah method kusus yang digunakan untuk mendapatkan  nilai dari sebuah field dalam class. Penggunaan property pada umumnya ditunjukan pada field yang bersifat priivate . field yang bersifat public dapat diakses langsung dari luas class sedangkan private hanya dapat diakses dari luar class hanya dengan property. Jadi sudah kan apa itu property nah dibawah ini saya beri contoh :
<kata kunci> property <nama property> as tipedata
Get
                Return ...
End get
Set (value <arg> as tipedata)
...
End set

Keterangan
< kata kunci >Kata kunci yang dicetak miring diatas merupakan jangkauan sebuah variable private, public.
< nama property > nama dari property yang dibuat
Tipe data contoh string, single dll.

Untuk lebih jelasnya lagi sudah saya siapkan contoh penggunaan property di vb.net silahkan disundul disini gan. Demikian pemaparan mengenai sejarah property, apa itu property diharapkan apa yang saya berikan dapat sahabat-bloger mengerti.
Share:

Statistik Pengunjung

BTemplates.com