Sepenggal Kisah Aku Dan Pondok

Sahabat-blogger masih ingat kah anda dengan perjalanan orang-orang besar yang dikenal karena ke wawasan islamnya banyak kisah yang melatarbelakangi orang-orang hebat tersebut dari background seorang preman dibalik itu semua telah tersurat dalam kitab takdir lauh mahfuz. kegelapan menuju cahaya bahkan cahaya menuju kegelapan.

terkadang orang bernggapan buruk tentang anda tapi tahukah sahabat-blogger orang yang baik yang jatuh pada kebatilan lebih alloh benci. dan alloh menyukai orang yang mantan preman jadi ustadz dan terus berusaha berbuat baik. tapi itulah manusia sifat manusia yang suka mengkritik orang lain sebelum berkaca pada diri sendiri baikkah saya.

Tiga Tahun yang lalu merupakan masa yang sulit buat ane segalanya bertambah sulit ketika harus menerima semuanya harus dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. mencari pekerjaan dari satu tempat ke tempat lain. hingga akhirnya ane terdampar di jakarta entah kenapa bisa sampai sana ane bekerja untuk sebuah perusahaan swasta di bidang Pembuatan Aplikasi yang beralamatkan kawasan bisnis jakarta barat.
hari pertama ane soal tesnya B. Inggris gan kaga nahan. alkisah ane lulus dan disana emang salary cukup besar disana. ketemu banyak orang dengan banyak sifat emang sulit ditambah ego orang kota , pas ane  masuk bingung, maklum lah lulusan kampus kampung. kadang ada aja orang yang suka remehin dan ternyata benar benar gk sampe 3 bulan keluar dan secara legal dan sah ane mulai nganggur lagi ane putusin coba cari kerjaan coba kirim lamaran di daerah jakarta  dan ternyata gk ada yang dipanggil. akhirnya ane putusin dah pulang kampung, setelah sampai ane tetep coba usaha sana sini masih tetep belum juga dapet kerjaan malahan motor sampe ane jual untuk keperluan bayar utang dan makan sehari2.

Sempet frustasi gan satu tahunan ane nganggur haha otak serasa mampet gak ada jalan keluar akhirnya ane coba pake cara beda ane jual tuh sepeda dan hasilnya ane sedekahin alkisah ane bawa tuh sepeda kesayangan ane ke pasar yang cukup jauh daerah "Plered" siang-siang ane kayuh keringetan. ane pasrahlah... akhirnya sampe tu dipasar ane sempet fikir apa iya ane bakalan jual sepedanya hasilnnya ane sedekahin....

Paksain.. itu satu-satunya jalan keluar meski sebelumnya ane urusan agama kurang begitu paham karena ane bukan orang alim. naah..! diri kejauhan ada suara manggil-manggil mas mau jual sepeda.... brp ane jawab 700 ribu.
penjaul sepeda : 500 ribu sini.
ane : gak lah segitumah, barangnnya masih bagus.
penjual : sepeda ane dia bawa,,, dicek
penjual : inimah shokbreakernya udah mati.
penjual : udah 450 aja, trus gearnya juga bukan original
ane : terdiam mikir.... kan gk seberapa harganya masa dari 700 ke 500 ribu
penjual : sok aja cari yang mau beli 700 mah
wah nantangin banget setelah perdebatan yang cukup alot dan lama sepeda ane kejual 508000 
yang delapan ribu nya buat ane ongkos pulang angkot biar..

selesailah ane pulang dan ane sumbangin ke anak yatim percaya ataw gk setelah beberapa hari kemudian ada telpon kawan lama satu SMA yang mau main dan ternyata gk disangka dia ngajakin ane kerja, masih inget banget waktunya menjelang maghrib dia dateng kerumah ane. ngobrol sebentar dan setelah itu adzan maghrib gak biasanya dia ngajakin ane solat maghrib serius....
waktu itu dia cerita gk punya nomer telepon ane..!
dia ngehubungin nomer ane tau dari temen kuliah ane dulu..
luar biasa percaya ataw gk masya alloh.

siangkat cerita masukin surat lamaran besoknya ane ada panggilan tes.  ada dua tes gan tes umum sama tes mengaji tes pertama ane yakin lulus 100% dan yang dikhawatirin tes ke-dua. ane ngaji sebisa mungkin selesai ngaji ane ditanya tajwid, dan seuputar wawasan dan pengetahuan islam. dalam hati ane yakin
hopeless, malu dan kecewa.. yah mau gimana lagi ane pulang pasrah beberapa hari kemudian ane tanya ke temen soal hasil tes dia bilang hasilnya belum keluar.  mulai pasrah bakalan gagal lagi dan lagi akhirnya ane kirim lamaran online setiap hari ke perusahaan yang lagi buka lowongan.. sudah beberapa hari gk ada kabar dari temen dan pondok.. ane terusin ikhtiar dan sampe suatu saat delapan hari setelah tes ane dapat panggilan buat kepondok untuk interview dan lulus ditempatin di TU SD serasa gk percaya.

dan beberapa bulan kemudian ane yang gk paham apa2 soal islam mulai belajar meski ane malu bukan lulusan pesantren dan rata2 disini sudah hapal juz 29 dan 30..

dari situ ane belajar dasyatnya perjuangan bakalan sia-sia tanpa ada do'a dari situ ane belajar banyak hal berharga bahwa hidup itu harus dijalani dengan penuh tanggung jawab adil terhadap dunia dan akhirat.
tidak hanya mengejar dunia melainkan harus seimbang dengan akhirat.

itu lah singkat cerita awal perkenalan ane dengan pondok pesantren didaerah kabupaten kuningan jawa-barat. disini ane seneng dan bahagia memulai belajar tentang islam yang mengajarkan kedamaian.
 😊😊😊😊💯💯💯


Kuningan, 5 September 2016







0 komentar:

Bagi temen semua yang ingin belajar sintak mysql, dapat mendownload artikelnya. artikel yang akan dipelajari adalah artikel dengan bahasa inggris DOWNLOAD

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons