Sarana berbagi dengan banyak orang melalui tulisan sederhana... diambil dari keseharian hidup.

Cuitan Jalanan

Bismillah..
Selamat pagi sahabat-blogger begaimana pagi anda hari ini bahagia,
semoga anda bisa mendapatkan keselamatan dan kebahagian selalu...  Pada postingan kali ini ane mengajak seluruh pembaca untuk beristigfar terlebih sebanyak-banyaknya sebelum melanjutkan membaca topik ini karena dengan membaca postingan ane ini akan menyebabkan rasa Emosi dan Kesal (ha-ha lebay dikit) baik ane mulai aja yang postingan ini hadir diambil dari curhatan banyak orang terutama kaum ibu-ibu dimana, ditahun  yang serba sulit hampir semua barang naik, listrik naik, sayuran naik.. ha-ha terutama untuk ibu-ibu pasti sangat sulit mengatur keuangan keluarga dimana semuanya serba sulit. ya mau gimana lagi yaa.. kamu cukup  satu periode saja jangan jangan coba nyalon lagi titik he-he IYA kamu yang suka obral janji dan suka film dilan ⌣ ⌣.
Hastag #2019gantipresiden merupakan hal cukup viral belakangan ini bagaimana  tidak dengan adanya tagar tersebut setidaknya sudah mewakili keinginan sebagian besar warga negara Indonesia termasuk ane. selain itu masih banyak sisi positif lainnya yang muncul akibat tagar tersebut #2019gantipresiden yaitu dengan muncul berbagai kaos dan jaket ha-ha, itung-itung nambah wirausahawan baru dan mengurangi pengangguran karena cari kerja kan sulit apalagi harus bersaing dengan tenaga kerja asing ajiblah orang Indonesia emang kreatif.

kira-kira seperti apa yah pemimpin ideal??

yang cocok bagi indonesia yaitu pemimpin yang Cerdas, Adil dan dapat melindungi setiap hak warga negara dan cinta NKRI yaaah ane rasa itu merupakan keingnan semua  orang diseluruh pelosok negeri termasuk ane. terlepas dari topik yang ane bawakan di era demokrasi seperti saat ini setiap orang berhak bersuara dan masukan untuk kebaikan NKRI kedepanya tanpa perlu khawatir dan takut untuk ditindak polisi selagi masukannya positif gpp kan beraspirasi.  kita lihat saja sepertinya 2019 akan menjadi tahun politik yang panas dan semoga harapan rakyat kecil kaya ane ini dapat terkabul amiiin ya alloh.
rasanya sah-sah saja toh berharap demikian selain itu masyarakat saat ini sudah cerdas bisa memilah
mana prestasi ataw yang cuma bikin sensasi dan bukan cari solusi. Pencitraan sudah kaga berlaku lagi  kini saatnya giliran sahabat-blogger untuk menentukan mau dibawa seperti apa Indonesia kedepannya. melalui tangan-tangan sahabat-blogger indonesia dapat diberubah menjadi negara yang baladatun toyibatun  menjadi negara yang baik dan bermartabat.
So, jangan salah pilih yoo mengko ajak sedulur sederek ning TPS ojo golput meneh.

Wasallamu'alaikum WR WB.
Ali 01 Mei  2018 11.30

Salam perubahan
#2019gantipresiden





Share:

Tulisan dan Emosi


Bismillah
Menulis merupakan kebahagiaan yang dapat dituangkan, menulis merupakan cara yang tepat untuk menghilangkan stress,  menulis adalah cara berbagi untuk menjauh dari rasa lelah,  menulis adalah jawaban bagi semua orang yang memerlukan,  tidak. bagi sebagian orang mungkin akan berkata demikian hal tersebut memang sah-sah saja. apalagi dahulu kita terlalu sering diberi perintah menulis, menulis dan menulis oleh guru kita.. mungkin hal itu lah yang menyebabkan seseorang jenuh
bahkan saya sendri dulu merasakan hal yang sama..
tapi ada hal yang menarik sekali ketika kita mulai menulis ada kenikmatan ketika sebuah karya tulis kita dibaca dan diambil manfaatnya oleh banyak orang.  namun dari hal kecil inilah saya belajar untuk meluapkan emosi, teriaklah sekeras mungkin tapi hal tersebut tidak bisa dilakukan karena masalaluku yang kelam masalaluku yang suram seperti kaca yang terkotori debu. sehingga tidak dapat diungkapkan, dari menulis inilah ku menemukan cara untuk mengabaikan rasa lelah terhadap dunia, tentang wanita, karir dan keluarga..
Bahkan ada pribahasa bahwa dengan membaca seseorang dapat menguasai dunia maka pertayaannya adalah peran apakah yang akan kita ambil? sebagai penulis atau sebagai pembaca rasanya aku bukan keduanya..! hatiku berbisik...
aku adalah mantan keburukan yang terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik  dan terus belajar bermetofosa menjadi lilin untuk menerangi jalanku sendiri. aku bukanlah lampu yang dapat menerangi jalan banyak orang. ya akulah lilin yang akan terus berusaha dan berharap menjadi lampu yang dapat orang harapkan..
dan terimakasih untuk kalian yang sudah membaca berkat kalianlah tulisan sederhanaku ini
telah kalian hargai. 

Ali 27 April 2018 13.20



Share:

Jawaban


Bismillah.
Merupakan sebuah kebahagiaan dapat bertemu dan mengenalmu, tidak pernah tersirat sedikitpun bahwa kita dapat bertemu.  Bersama menuliskan tinta pada secarik kisah hidup. Melawan Jarak dan melintasi jalan terjal yang mengganjal.  Inilah kisah ku semuanya bermula dari seorang teman, dia bercerita bahwa memiliki seorang sodara yang ingin dia kenalin ke ane.. "daek hente kuurang kenalken" tanya beliau
dalam bahasa Indonesia artinya "mau tidak dikenalin sama perempuan" ucapnya. Namun saya kira dia cuman bercanda karena ane tahu bahwa sifat beliau yang ojol dan konyol dan suka bergurau. Jadi ane kaga pernah serius menanggapinya dan lagi ada hal lainnya yg  membuat saya menahan diri untuk dikenalkan. Namun setiap kami bertemu dia terus  memancing dan menantang, berani kaga kenalan Ucapnya. Hingga suatu saat ketika hp ane ketinggalan. Tanpa diduga beliau menggunakan WA saya tersebut untuk mengontak WA ponakannya  tsb  sebut saja (Rindu) he-he. Disinilah semua bermula
Dengan menggunakan hp saya dia menulis(Assalamu'alaikum).
Wa'alaikum salam punten Sareng saha.? Sahut rindu..
Mula2 agak canggung untuk ngerespon karena bisa saja ini jebakan Betmen dari temen ane untuk ngeprank ane.

Udahlah yaa chatannya tidak dilanjutkan lagi.  Cuman segitu doank ha-ha....

 Tapi
Beberapa hari berselang mulailah rasa penasaran muncul..
Awalnya agak sedikit ragu karena wajahnya yang terlihat jutek dan bawel.

Namun pada akhirnya ane beranikan diri tuk memulai lagi perbincangan yang sudah dimulai..

Seperti kenalan pada umumnya chat berbalas chat terus dilakukan hanya obrolan ringan yang bisa ane lakukan  dengan sedikit candaan. namun suatu ketika hal yang mengejutkan pun terjadi karena kesibukan ane ha-ha tidak sempet jawab chat rindu.  Munculah status sindiran yang mungkin dia  tunjukan padaku Kurang lebihnya kalo "ketemu pengen saya tinju mukamu" (marah tingkat dewa wkwkwk) tulisnya dalam bahasa Sunda. Wow ini pertama kalinya ada cewe yang benar2 cukup gila badai yang berani untuk bilang demikian ke orang kaya saya.. ini cewe apa mak lampir he-he gumam ku dalam hati.. itulah yang justru kaget..

Dari situlah ane mulai mengendorkan intensitas WA dengan si rindu bahkan hingga berminggu-minggu.
Sdh lah move on ceritanya...

namun suatu ketika
Sampai tiba saatnya muncul pesan WA dari bibinya yang mengungkapkan seperti apa perasaan ponakannya tersebut dan menanyakan kejelasan seperti apa status hubungannya..
Maha besar
Alloh SWT yang selalu memiliki rencana yang jitu mempersatukan seseorang hambanya. Dari situlah ane mulai berkunjung kerumahnya yang cukup jauh. Butuh perjuangan ekstra besar untuk bisa sampai di sana jalanya yang terjal dan licin karena belum tersentuh aspal ya gunung sari kab. Kuningan merupakan tempat rindu berasal.
Hingga tiba saatnya tgl 14 April 2018 waktu yang Alloh tuliskan dalam lauh mahfuz. Mungkin inilah jawaban dari semua doa. Semoga komitmen ini terus kita jaga dan Alloh berikan kemudahan dalam setiap urusan kita.  Amiiiin Ya Robal allamin
Jika ini jalan yang telah kau tunjukan maka akan saya perjuangkan, atw lebih tepatnya kita berdua...
Manusia hanya berusaha semuanya kita kembalikan padanya..
Wassalamu'alaikum WR WB.
😊😊

Ali 25 April 2018 11.00
Share:

Renungan Pagi


Pertandingan bola :    90 menit
Film serial               :    60 menit
Film action             :  130 menit
Shalat                      :       5 menit

Neraka Jahannam :
SEPANJANG HIDUP

Surga :
SEPANJANG HIDUP

Mari kita merenung
Whatsapp   : 300 kawan
Kontak        :    80 kawan
Kawan dikampung : 50 org
Kawan dimasa sulit : 1
Kawan di jenazahmu : keluargamu
Kawan di kubur : kau sendirian

Jangan merasa aneh, inilah kehidupan
Hakikatnya :
TAK ADA YANG MEMBERIMU MANFAAT SELAIN SHOLATMU

Jika kau mendapati debu di mushafmu ( Kitab Alqur'an )
Maka Tangisilah dirimu sendiri !

Barangsiapa yang tidak membaca Al-Quran selama 3 hari tanpa ada udzur maka ia dinamakan Hajir / seorang yang meninggalkan Al-Quran

Ulasan :

Aku tidak memaksamu untuk menyebar luaskan tulisan ini
Akan tetapi sebagai kepatuhan pada Firman Allah Ta'ala :

"Peringatkan lah karena peringatan akan memberikan manfaat pada kaum mukminin"

Alam yang aneh,
Jenazah disusul dengan jenazah . . kematian disusul dengan kematian berikutnya.

Berita tentang kematian terus bermunculan ada yang mati karena kecelakaan ada karena sakit ada yang tiba2 mati tanpa diketahui sababnya semuanya tinggalkan dunia ini dan mereka semua kami kuburkan dan itu pasti.

Hariku dan harimu pasti akan tiba persiapkanlah bekal untuk perjalanan yang tak dapat kembali.

Wahai orang yang menunda Taubat dengan alasan karena masih muda

Maaf.....

Kuburan bukanlah tempat untuk orang dewasa saja
(kuburan tempat manusia
segala usia)

Sungguh Dunia itu hanya 3 hari :

Hari Kemarin :
Kita hidup disitu, dan tidak akan kembali lagi

Hari ini :
Kita jalani namun tak berlangsung lama

Besok :
Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi dan tidak ada jaminan kita bisa hidup sampai besok.

Maka saling memaafkan dan sedekahlah

Karena :

Aku engkau dan mereka
AKAN PERGI meninggalkan gemerlapnya dunia selamanya ...

Ya Allah kami memohon pada Mu husnulkhatimah dan beruntung dengan mendapatkan surga dan selamat dari api neraka aamiin ya robbal alamiin

Saudara ku yang mulia :

Barangsiapa yang hidup dalam suatu kebiasaan maka ia akan mati dengan kebiasaan itu....

Dan barangsiapa yang mati dalam suatu keadaan maka ia akan dibangkitkan dalam keadaan tersebut....

Jika kau sudah membaca tulisan ini kau sudah mendapatkan pahala nya, namun bila kau menyebarkannya dan orang lain mendapakan manfaat juga maka akan dilipat gandakan pahala mu Insyaa Allah.

(Ust. Bachtiar Nasir)
Share:

Sepenggal Kisah Aku Dan Pondok


Sahabat-blogger masih ingat kah anda dengan perjalanan orang-orang besar yang dikenal karena ke wawasan islamnya banyak kisah yang melatarbelakangi orang-orang hebat tersebut dari background seorang preman dibalik itu semua telah tersurat dalam kitab takdir lauh mahfuz. kegelapan menuju cahaya bahkan cahaya menuju kegelapan.

terkadang orang bernggapan buruk tentang anda tapi tahukah sahabat-blogger orang yang baik yang jatuh pada kebatilan lebih alloh benci. dan alloh menyukai orang yang mantan preman jadi ustadz dan terus berusaha berbuat baik. tapi itulah manusia sifat manusia yang suka mengkritik orang lain sebelum berkaca pada diri sendiri baikkah saya.

Tiga Tahun yang lalu merupakan masa yang sulit buat ane segalanya bertambah sulit ketika harus menerima semuanya harus dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. mencari pekerjaan dari satu tempat ke tempat lain. hingga akhirnya ane terdampar di jakarta entah kenapa bisa sampai sana ane bekerja untuk sebuah perusahaan swasta di bidang Pembuatan Aplikasi yang beralamatkan kawasan bisnis jakarta barat.
hari pertama ane soal tesnya B. Inggris gan kaga nahan. alkisah ane lulus dan disana emang salary cukup besar disana. ketemu banyak orang dengan banyak sifat emang sulit ditambah ego orang kota , pas ane  masuk bingung, maklum lah lulusan kampus kampung. kadang ada aja orang yang suka remehin dan ternyata benar benar gk sampe 3 bulan keluar dan secara legal dan sah ane mulai nganggur lagi ane putusin coba cari kerjaan coba kirim lamaran di daerah jakarta  dan ternyata gk ada yang dipanggil. akhirnya ane putusin dah pulang kampung, setelah sampai ane tetep coba usaha sana sini masih tetep belum juga dapet kerjaan malahan motor sampe ane jual untuk keperluan bayar utang dan makan sehari2.

Sempet frustasi gan satu tahunan ane nganggur haha otak serasa mampet gak ada jalan keluar akhirnya ane coba pake cara beda ane jual tuh sepeda dan hasilnya ane sedekahin alkisah ane bawa tuh sepeda kesayangan ane ke pasar yang cukup jauh daerah "Plered" siang-siang ane kayuh keringetan. ane pasrahlah... akhirnya sampe tu dipasar ane sempet fikir apa iya ane bakalan jual sepedanya hasilnnya ane sedekahin....

Paksain.. itu satu-satunya jalan keluar meski sebelumnya ane urusan agama kurang begitu paham karena ane bukan orang alim. naah..! diri kejauhan ada suara manggil-manggil mas mau jual sepeda.... brp ane jawab 700 ribu.
penjaul sepeda : 500 ribu sini.
ane : gak lah segitumah, barangnnya masih bagus.
penjual : sepeda ane dia bawa,,, dicek
penjual : inimah shokbreakernya udah mati.
penjual : udah 450 aja, trus gearnya juga bukan original
ane : terdiam mikir.... kan gk seberapa harganya masa dari 700 ke 500 ribu
penjual : sok aja cari yang mau beli 700 mah
wah nantangin banget setelah perdebatan yang cukup alot dan lama sepeda ane kejual 508000 
yang delapan ribu nya buat ane ongkos pulang angkot biar..

selesailah ane pulang dan ane sumbangin ke anak yatim percaya ataw gk setelah beberapa hari kemudian ada telpon kawan lama satu SMA yang mau main dan ternyata gk disangka dia ngajakin ane kerja, masih inget banget waktunya menjelang maghrib dia dateng kerumah ane. ngobrol sebentar dan setelah itu adzan maghrib gak biasanya dia ngajakin ane solat maghrib serius....
waktu itu dia cerita gk punya nomer telepon ane..!
dia ngehubungin nomer ane tau dari temen kuliah ane dulu..
luar biasa percaya ataw gk masya alloh.

siangkat cerita masukin surat lamaran besoknya ane ada panggilan tes.  ada dua tes gan tes umum sama tes mengaji tes pertama ane yakin lulus 100% dan yang dikhawatirin tes ke-dua. ane ngaji sebisa mungkin selesai ngaji ane ditanya tajwid, dan seuputar wawasan dan pengetahuan islam. dalam hati ane yakin
hopeless, malu dan kecewa.. yah mau gimana lagi ane pulang pasrah beberapa hari kemudian ane tanya ke temen soal hasil tes dia bilang hasilnya belum keluar.  mulai pasrah bakalan gagal lagi dan lagi akhirnya ane kirim lamaran online setiap hari ke perusahaan yang lagi buka lowongan.. sudah beberapa hari gk ada kabar dari temen dan pondok.. ane terusin ikhtiar dan sampe suatu saat delapan hari setelah tes ane dapat panggilan buat kepondok untuk interview dan lulus ditempatin di TU SD serasa gk percaya.

dan beberapa bulan kemudian ane yang gk paham apa2 soal islam mulai belajar meski ane malu bukan lulusan pesantren dan rata2 disini sudah hapal juz 29 dan 30..

dari situ ane belajar dasyatnya perjuangan bakalan sia-sia tanpa ada do'a dari situ ane belajar banyak hal berharga bahwa hidup itu harus dijalani dengan penuh tanggung jawab adil terhadap dunia dan akhirat.
tidak hanya mengejar dunia melainkan harus seimbang dengan akhirat.

itu lah singkat cerita awal perkenalan ane dengan pondok pesantren didaerah kabupaten kuningan jawa-barat. disini ane seneng dan bahagia memulai belajar tentang islam yang mengajarkan kedamaian.
 😊😊😊😊💯💯💯


Kuningan, 5 September 2016







Share:

Statistik Pengunjung

BTemplates.com