Sarana berbagi dengan banyak orang melalui tulisan sederhana... diambil dari keseharian hidup.

Mengembalikan data dengan Getdataback NTFS

Bismillah selamat malam sahabat-blogger, bagaimana kabarnya.? Setelah cukup lama tidak sempat memposting artikel alhamdulillah pada malam hari ini saya dapat menyapa sahabat-blogger dengan sajian yang lebih menarik. Senin, 2 september 2013 merupakan kesempatan pertama kalinya bagi saya untuk berbagi penglaman yang mana beberapa minggu lalu laptop saya bermasalah.
Virus Komputer apa yang terlintas difikiran ketika mendengar kata tersebut? beberapa minggu yang lalu saya menginstall ulang akibat banyaknya virus yang mampir sejenak di notebok saya. singkat kata memang saya jarang menggunakan/ menginstall anti virus pada komputer. alasan sederhananya terlalu banyak alokasi yang dibutuhkan hanya untuk antivirus saja, sedangkan tanpa adanya antiviruspun notebook saya kewalahan menangani banyak proses. kembali pada cerita sebelumnya ketika komputer sudah tidak memungkinkan kembali untuk dilakukan proses repair. tidak ada pilihan lain selain menginstall kembali notebok tersebut. parahnya lagi ketika proses sudah berjalan secara tidak sengaja atau mungkin memang saya tidak mengerti tiba-tiba partisi drive D: terhapus padahal yang waktu itu ingin saya hapus cuma unallocated space. perlu diketahui bahwa dalam notebook tersebut yang notabene adanya file penting yang ikut terhapus. cemas dan tidak tau harus berbuat apa, akhirnya saya serching deh cari solusinya nah waktu itu ada yang saranin untuk pake aplikasi getdataback-ntfs karena type partisi yang kehapus adalah ntfs. lalu timbul lagi masalah ketika saya tidak sengaja menghapus partisi C, sehingga memaksa saya untuk memutak otak bagaimana menggunakan aplikasi tersebut dengan trik lainnya, akhirnya saya gk bisa masuk window sama. Hiren boot hadir sebagai pertolongan bagi saya yang kebingungan waktu itu. didalam cd hireen boot ternyata sudah ada aplikasi GetDataBack NTFS maupun GetDataBack FAT yang perlu anda lakukan hanyalah memilih aplikasinya sesuai dengan type partisi yang kehapus. waktu itu saya pilih getdataback ntfs.

Dan alhamdullilah saat ini data-data penting tersebut dapat saya recovery kembali, maka agar sahabat-blogger tidak mengalami hal atau kejadian serupa dengan saya berikut ini ada beberapa pesan yang ingin saya sampaikan :
1. gunakan antivirus pada netbok,notebok maupun pc.
2. apabila anda berencana menghapus partisi jangan terburu-buru usahakan bagi anda  memback-upnya terlebih dahulu. Untuk yang pertama kali menginstall ulang komputer harus mengetahui terlebih dahulu step yang benar mengintall.
3. apa bila hal yang serupa terjadi pada anda silahkan gunakan kedua aplikasi diatas (getdataback ntfs atau getdataback fat).

satuhal lagi bahwa untuk anda yang ingin memiliki aplikasi GetDataBack NTFS sudah saya sediakan.
aplikasi yang saya berikan ini dapat digunakan pada windows. dengan catatan window masih bisa digunakan dalam artian tidak mengalami kendala seperti saya diatas.!
link download klik gambar dibawah.
untuk mengakhiri postingan kali ini saya menghimbau agar selalu berhati-hati sebelum melakukan penghapusan partisi bisa-bisa data anda hilang. mohon maaf apabila ada kesalahan menulis, semoga hal ini tidak menimpa anda semua :D 
muhamadl.blogspot.com
Share:

0 komentar:

Statistik Pengunjung

BTemplates.com