Sarana berbagi dengan banyak orang melalui tulisan sederhana... diambil dari keseharian hidup.

DOWNLOAD CONTOH PROGRAM APLIKASI PENILAIAN


Asalamu alaikum, sahabat-blogger dipagi hari ini saya ingin bagi-bagi contoh program aplikasi penilaian, alhamdulillah setelah beberapa bulan belakangan ini saya gak buka internet lagi, kali ini dapat ngeblog. Pada pertemuan kali ini penulis akan berikan program penilaian dimana program ini dapat digunakan untuk melakukan penilaian terhadap siswa. Okey buat sahabat-blogger yang pengen belajar pemrograman dekstop ini silahkan dapat  langsung dipelajari dan dimodifikasi. Sekilas tentang program ini telah saya sertakan programnya menggunakan vb.net 2010 serta databasenya. Pada tahap pembelajaran ini diharapkan dapat membuat form, dapat membuat class beserta cara pemanggilan class tersebut. Dengan begitu jika kita menemukan kasus yang baru sahabat-blogger bisa langsung menerapkannya kedalam program baru tersebut. Satu hal lagi dalam studi kasus kali ini saya hanya memberikan form penilaian, guru sisanya dapat dikembangkan sesuai tabel yang saya sertakan pada dbsekolah.sql

Gambar diatas merupakan tampilan form yang berfungsi untuk menginputkan pelajaran yang ada. Sedikit cerita beberapa hari ini memang saya ditawari untuk membuat website tentang penilaian siswa berbasis web menggunakan php. Dibanding pemrograman dekstop saya lebih sering membuat web. Karena dikhawatirkan lupa sintak vb.net oleh karena itu saya buat ulang program penilaian kedalam pemrograman dekstop. Penulis sendiri sedang belajar mendalami vb.net sembari itu oke juga kalo kita sama-sama belajar yah, gak ada salahnya juga. Untuk itu  saya minta maaf kalo misalkan programnya masih banyak kekurangan, pesan saya hanya satu tidak ada kata terlambat untuk belajar..!.
Gambar diatas merupakan tampilan form guru dimana kita dapat menginputkan identitas guru.
Pada form ini terdapat tombol tambah, hapus dan ubah. Demikian apa yang saya paparkan pada post hari ini dapat berguna.


Share:

0 komentar:

Statistik Pengunjung

BTemplates.com