1.TAB key – Berfungsi untuk mengubah antara “edit mode” dan “object select mode”.
2.“O” key –Berfungsi untuk mengaktifkan “proportional vertex editing” pada “edit mode”.
3.“A” key – Berfungsi untuk memilih semua vertices yang terdapat pada sebuah obyek.
4.“B” key – Berfungsi untuk memilih banyak obyek dengan menggunakan windows drag.
5.Space bar – Berfungsi untuk menampilkan menu tool.
6.Number pad – Berfungsi untuk mengontrol view. “7” untuk “top”, “1” untuk “front”, “3” untuk “side”, “0” untuk “camera”, “5” untuk “perspective”, “.” Untuk memperbesar obyek yang telah dipilih, “+” dan “-“ untuk memperbesar atau memperkecil.
7.Mouse – Klik kiri berfungsi untuk mengubah, Klik kanan berfungsi untuk memilih, Klik tengah atau scroll berfungsi untuk memperbesar dan merotasi view.
8. Shift key – Berfungsi untuk memilih obyek lebih dari satu dengan cara menahan tombol Shift dan Klik kanan.
9. Arrow key – Berfungsi untuk pembuatan frame dalam sebuah animasi.
10.“R” key – Berfungsi untuk merotasi sebuah obyek atau vertices.
11.“S” key – Berfungsi untuk mengatur skala sebuah obyek atau vertices.
12.“G” key – Berfungsi untuk memindahkan sebuah obyek atau vertices.
12.“P” key – Berfungsi untuk memisahkan vertices yang dipilih menjadi sebuah obyek didalam “edit mode”.
14. S + Z – Memperpanjang suatu object disaat “Edit Mode Maupun Object Mode”
15. E – Exstrude untuk memperpanjang sebuah object sebelum sesudah
0 komentar:
Posting Komentar